Tips menulis artikel blog berkualitas dan banyak dicari orang



Mungkin, Anda sering mendengar ungkapan "content is the king" dalam BlogSphere. Yah,  memang benar. Setelah Anda menemukan ungkapan itu, Anda pasti termotivasi untuk menulis artikel yang berkualitas tinggi. sayangnya, sering kali ketika Anda akan menulis artikel yang berkualitas , Anda justru bingung artikel apaakan Anda tulis. Untuk mengatasi masalah tersebut, saya memiliki beberapa tips untuk membuat artikel yang berkualitas.
di bawah ini adalah tips untuk membuat artikel yang berkualitas:

1. ubah hobi, minat, Bakat, kemahiran dan pengetahuan anda menjadi informasi yang dibutuhkan. buatlah hal-hal yang Anda sukai dan kuasai menjadi posting. Posting Anda akan menjadi artikel yang berkualitas tinggi jika Anda menulis karena Anda spesialisnya. Anda akan bisa untuk menjawab jika pengunjung blog Anda bertanya tentang masalah uang mereka tanyakan pada anda.

2. Buat artikel trending topik , tapi bermanfaat juga untuk masa depan, dengan kata lain jangka panjang. Bila Anda membuat artikel trending topik ,  banyak netter yang akan mampir ke blog Anda berbondong-bondong. Apalagi jika artikelnya sangat berguna.
usahakan menjadi penulis pertama artikel trending topik , karena mesin pencari pun akan mengindeks posting yang pertama juga.

3. Luangkan waktu untuk menulis satu artikel. Minimal 2 jam / artikel. Untuk membuat hal berkualitas tinggi dibutuhkan banyak waktu. Hal terlama saat menulis adalah berpikir tentang apa hal yang akan anda tulis. Jadi, bersabarlah.

4. Cari mood.
mood bukan ditunggu. Anda akan menemukan mood Anda dengan banyak cara. Misalnya dengan Baca buku inspirasi dan motivasi, menulis di tempat yang segar dan sejuk, meminta pacar anda untuk mendukung Anda, dll.

5.
Tulislah artikel dengan senang hati dan dengan gaya bahasa Anda. Hal ini agar Anda santai dan menikmatinya. Selain itu, pembaca artikel Anda merasa santai juga jika mereka membaca artikel Anda dalam gaya bahasa Anda sendiri. Tapi, jangan menulis artikel Anda dengan terlalu banyak bahasa gaul. Tetaplah sopan kepada pembaca blog Anda. Ini akan membuat blog Anda interaktif dan akan membuat hubungan antara Anda dan mereka.

6. Cari lebih banyak pengetahuan tentang topik yang Anda tulis. Baca artikel lain di blog lain yang berkaitan dengan niche blog Anda. semakin Anda memiliki banyak pengetahuan tentang topik blog Anda, maka makin banyak artikel yang anda tulis ber kualitas tinggi. Ingat! Anda adalah spesialis niche blog Anda.

7. Masukkan link dari artikel lain di blog Anda (bukan artikel di blog lain) yang memiliki kategori yang sama dengan artikel yang Anda tulis. Ini supaya pengunjung blog Anda membaca artikel terkait juga dan puas dengan informasi di blog Anda. Hasilnya para pengunjung akan datang kembali ke blog Anda atau bahkan mungkin mem-bookmark blog Anda.

8. Jangan memasukkan banner adsense dalam posting Anda. hal ini akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman untuk membaca artikel Anda. Apalagi adsensenya tidak berhubungan dengan topik.
menulis artikel review produk lebih baik daripada menyisipkan adsense di posting Anda.

Jika Anda menerapkan tips di atas, saya jamin artikel Anda akan memiliki kualitas tinggi dan banyak orang mencarinya.
semakin tinggi kualitas artikel, makin banyak dicari, dan makin banyak backlink yang Anda dapatkan dari artikel tersebut.
yaa. Mungkin hanya itu bisa saya bagikan, jika kurang jelas, anda bisa bertanya di kotak komentar. :)

Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar