Apa itu SEO (Search engine Optimization)


apa itu Search engine optimization

dalam aktivitas blogging, Anda tidak akan pernah lepas dari yang namanya SEO. jika Anda seorang blogger pemula, saya yakin, Anda bingung dengan hal ini. jadi apa itu SEO?
menurut wikipedia SEO (search engine optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic melalui search engine untuk mengunjungi situs web atau blog  tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Atau dengan kata lain, SEO adalah upaya yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan peringkat website atau blog di mata search engine (mesin pencari) seperti Google, Yahoo, MSN dll. SEO adalah hal yang penting jika Anda ingin blog Anda terkenal. dengan tips dan trik SEO, Anda dapat membuat blog Anda diindeks di posisi pertama atau setidaknya di halaman pertama mesin pencari. SEO dapat dilakukan oleh setiap blogger, tapi SEO bukanlah hal yang mudah. untuk membuat website / blog diindeks pada halaman pertama, diperlukan tips yang tepat + benar dan trik dan kesabaran. SEO bisa dilakukan dengan banyak cara.

berdasarkan cara
nya, SEO untuk blog / website dibagi menjadi 2. yaitu SEO on page dan SEO off page.

1. SEO
on page

cara tips strategi teknik SEO on page yang terbaik

SEO on Page adalah upaya optimasi dilakukan baik
di homepage blog atau posting blog agar blog Anda diindeks di halaman pertama dari mesin pencari. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam teknik SEO on page, yaitu : nama / domain blog, Page title / judul posting, tag header, alt tag gambar, jumlah kata dalam sebuah artikel, penempatan kata kunci,  kepadatan atau persentase kemunculan kata kunci dan kecocokan antara isi tulisan dan judul posting, serta jumlah outbound link dan internal link (link ke posting lain di blog yang sama).

2. SEO off page

Pengertian apa yang dimaksud SEO off Page SEO on Page itu 

SEO off page adalah
upaya optimasi yang dilakukan di luar blog. SEO off page meliputi tukar link, blogwalking, social networking and bookmarking, bergabung dengan forum blogging, submit blog pada mesin pencari atau blog directory, dan lain-lain. Pada dasarnya, SEO off page dilakukan untuk meningkatkan jumlah inbound link dan meningkatkan pagerank blog kita.

untuk melakukan SEO, Anda juga dapat menggunakan jasa seo dari master seo. tentunya dengan membayarnya. ada banyak SEO master di dunia maya, misalnya adalah cosa aranda dan Neil patel.

Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. SEO master yang sesuai kantong orang Indonesia ada ga Gan? Kasih contoh yang lebih dunk Gan ...
    http://allovindonesia.com

    BalasHapus
  2. mas cosa aranda aja udah lumayan ko gan.. tanya om google aja kali gan biar lebih lengkap :D

    BalasHapus