cara membuat ucapan selamat datang pada blog





Barang kali saat anda blogwalking anda sering melihat ada blog yang ketika kita masuk ada ucapan selamat datang. Ucapan selamat datang pada blog ketika kita memasukinya membuat blog kita menjadi lebih menarik dan interaktif, lebih sopan kepada pengunjung blog kita, tapi tidak dapat kita pungkiri juga justru kadang-kadang ada pengunjung yang malah ngerasa ga nyaman, ribet begitu masuk ada ucapan selamat datang, ga langsung masuk blognya. Jadi sebaiknya anda pertimbangkan dulu sebelum anda membuat ucapan ini di blog anda. Blog yang cocok di pasang dengan ucapan ini adalah blog yang isinya santai, interaktif antara pengunjung dan pemilik blog, bersifat private. Saya sarankan jika blog anda seputar topik yang serius, misalnya tentang pelajaran pelajaran di sekolah, terus terlihat kaku isinya, lebih baik ga usahlah, ga cocok hehe(ini menurut saya saja sih, mau nurut ato ngga itu karepmu gan :D).
naah, Mungkin anda bertanya tanya bagaimana cara membuatnya. Sebenernya caranya simple banget, kodingnya dikit. Mau tau ? oke langsung aja ikuti step step berikut ini.
(step ini bagi yang menggunakan blogger sebagai platform blog, untuk yang tidak menggunakan blogger, silahkan menyesuaikan)
1.       Login ke dasbor
2.       Pilih menu template
3.       Lalu edit HTML
4.       Lalu cari kode </head>
5.       Lalu letakkan kode di bawah ini di atasnya

<b:if cond='data:blog.Url == data:blog.homepageUrl'> <script language='javascript'>alert (&quot;tulis ucapan selamat datang anda&quot;); </script> </b:if>

Selamat mencoba :) happy blogging.

Sumber refferensi : blogtegal.com


Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar