10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Seputar Bumi


fakta unik seputar bumi

Bumi adalah planet yang sangat menarik dimana kita hidup. Meskipun sekitar 70% dari permukaan bumi adalah air,  kehidupan paling maju dapat ditemukan di darat.
Di bawah ini adalah 10 fakta menarik tentang bumi yang menunjukkan betapa menariknya planet kita sebenarnya.
  1. Penanggalan Ilmiah memperkirakan Bumi berumur sekitar 4540000000 tahun dengan persentase 1%  kesalahan.
  2. Oksigen terbentuk sekitar 47% dari kerak bumi.
  3. Bumi memiliki kutub di bagian bawah dan bagian atas planet yang disebut kutub utara dan selatan yang membuatnya menjadi magnet yang besar.
  4. 1 hari di bumi adalah 24 jam. Tetapi sebenarnya adalah 23 jam, 56 menit, 4 detik yang merupakan waktu yang dibutuhkan bumi untuk berotasi(berputar pada porosnya).
  5. Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang memiliki air dengan semua bentuk materi: gas (seperti awan), cair (hujan, laut, dll) dan padat (es).
  6. Para ilmuwan memperkirakan bahwa beberapa juta tahun yang lalu 1 hari Bumi terdiri sekitar 20 jam dan bahwa satu juta tahun kedepan 1 hari bumi = 27 jam.
  7. Tempat terdingin di Bumi adalah Vostok (di Antartika) dan daerah terpanas adalah El Azizia (di Libya). sangat menarik!
  8. Tahukah Anda bahwa pada tanggal 21 Juli 1983, suhu terdingin yang pernah ada di planet bumi tercatat, yaitu 128,6 derajat fahrenheit di bawah nol (-89,2 º C) di Antartika oleh ilmuwan Soviet di stasiun ekspedisi Vostok? Ini salah satu fakta yang keren!
  9. 1 Tahun di Bumi terdiri dari 365,2564 hari. Karena ada desimalnya : 0,2564, setiap empat tahun, ada tahun kabisat, sehingga tahun dibumi adalah 366 hari.
  10. Pohon tertua dari Bumi diperkirakan berumur sekitar 4600 tahun dan itu adalah pinus bristlecone dari California. satu fakta yang menakjubkan!

Dari atas Anda dapat melihat 10 fakta menarik tentang planet Bumi, yang menunjukkan betapa khusus planet kita dan betapa layaknya untuk kita lindungi. semoga dengan ini kita dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada allah yang telah menciptakan bumi yang kita cintai ini.

Share ke :

About Unknown

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar