Manfaat Banyak Minum Air Putih untuk kesehatan tubuh kita


Manfaat banyak minum air putih
Air putih itu air yang sangat mudah kita dapatkan. Setiap air yang kita peroleh dari alam itu sebagian besar adalah air putih. Bukan hanya untuk kebutuhan manusia tetapi semua mahluk hidup membutuhkan air. Air putih mempunyai manfaat yang besar untuk kelangsungan hidup kita. Coba rasakan jika dalam satu hari tidak minum air putih, saya yakin anda akan merasa sangat haus.
Manfaat air putih tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga biasanya direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Para ahli kesehatan juga mengemukakan jika mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah tubuh dari dehidrasi. Tapi selain itu masih banyak sekali manfaat dari minum air putih yang dapat kita peroleh diantaranya.
Di bawah ini adalah manfaat banyak minum air putih untuk kesehatan tubuh kita :

•Manfaat banyak minum air putih untuk kesehatan ginjal.
Banyak orang mengatakan bahwa jika kita banyak minum air putih maka akan terhindar dari penyakit ginjal. Ginjal adalah salah satu organ tubuh kita yang sangat berguna dalam proses netralisir racun. Air limbah yang keluar dari ginjal kita disebut air kencing (urine). Jangan anggap remeh organ satu ini, karena sangat bepengaruh pada kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Makanya sekarang anda harus banyak-banyak minum air putih dari pada nanti dipaksa untuk membeli ginjal (transplantasi ginjal).

•Memperlancar proses pencernaan.
Fungsi air putih yang satu ini sudah pasti anda pahami. Cobalah jika anda makan tanpa minum, saya yakin anda akan kesulitan pada saat membuang air besar.

•Agar tubuh sehat dan awet muda.
Jika kita kekurangan cairan maka kulit kita akan kering dan tidak segar. Bila kulit kita kering maka kita akan terlihat seperti sudah tua.

•Untuk Kesehatan jantung.
banyak minum air putih juga dapat membantu menyehatkan jantung anda.Mengobati Sembelit

•Mengobati Sembelit.
Sembelit merupakan masalah klasik pada pencernaan yang disebabkan oleh kurangnya jumlah air yang ada pada tubuh, hal ini menyebabkan berkurangnya gerakan usus sehingga menyebabkan sembelit. Minumlah setidaknya satu gelas air hangat saat pagi hari untuk melancarkan gerakan usus dan mencegah sembelit.

•Mempercepat Aliran Darah.
Manfaat air putih bila dikonsumsi dalam keadaan pana mampu membakar lemak di dalam tubuh dan sistemsyaraf. Dengan terurainya lemak tersebut maka akan mempercepat serta memperlancar sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sekaligus membuang racun berbahaya di dalam tubuh.

•Mengurangi Nyeri Saat Haid.
Segelas air putih hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada wanita yang sedang datang bulan. Selain itu manfaat air putihjuga mampu meredakan kram saat menstruasi.

•Menurunkan Berat Badan.
Banyak para ahli diet yang menganjurkana untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak saat sedang menjalani program diet. Minumlah air hangat dengan campuran sedikit lemon dan madu. Air putih dapat membakar timbunan lemak dari dalam tubuh sehingga dapat melancarkan program diet anda.

•Meredakan Flu dan Batuk.
Batuk biasanya disebabkan oleh iritasi pada tenggorokan, minumlah air hangat untuk meredakan dan melancarkan dahak pada saat sedang batuk. Itulah beberapa manfaat air putih yang dapat kita peroleh jika meminumnya dalam keadaan hangat atau panas.


Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments: