5 Alasan dan Sebab anda Sering Terlambat


Alasan kenapa Anda selalu terlambat

Terlambat/telat/ngaret merupakan sebuah kebiasaan buruk yang harus kita hindari. Terlambat membuat citra anda terlihat egois, tak peduli/cuek, dan yang paling penting adalah tidak disiplin.
Walaupun sudah tahu begitu, Anda mungkin belum bisa meninggalkan kebiasaan itu. terlambat memang susah dihindari dan dihentikan jika sudah terbiasa. Untuk menghindari kebiasaan itu, harus dalam jangka waktu yang cukup lama.
Namun, Alangkah baiknya anda mengetahui penyebab anda terlambat supaya anda lebih cepat untuk menghentikan kebiasaan buruk itu. berikut ini 5 alasan kenapa anda sering terlambat seperti dilansir dari US News.

Selalu lupa
Beberapa orang kerap terjebak di masa sekarang sehingga melupakan hal-hal yang harus dilakukan berikutnya. Kebiasaan ini jika dibiarkan tentu akan membuat Anda selalu datang terlambat ketika bekerja.

Salah perhitungan
Apakah Anda juga termasuk orang yang tidak bisa memperhitungkan waktu dengan benar? Misalnya, Anda menjadwalkan menikmati kopi pagi selama 10 menit saja. Tetapi ternyata Anda butuh 30 menit sekaligus untuk membaca koran. Pada akhirnya, Anda akan selalu datang terlambat hanya karena salah menghitung waktu.

Tidak terencana
Pagi hari memang membuat orang-orang sibuk dengan berbagai hal. Jika Anda tidak merencanakan aktivitas pagi dengan baik, Anda tentu akan datang terlambat ketika bekerja. Misalnya, Anda selalu bangun terlambat, bingung memilih baju, sampai melupakan kunci kendaraan.

Jadwal padat
Memiliki aktivitas lain sebelum bekerja, misalnya harus bertemu dengan dokter gigi, juga bisa membuat Anda terlambat bekerja. Daripada mengorbankan karir, alangkah baiknya jika Anda melakukan aktivitas tersebut setelah bekerja. Sebab jadwal padat juga sering membuat Anda sulit mengatur waktu dan menyebabkan datang terlambat ke kantor.

Suka buru-buru
Terakhir, alasan kenapa Anda selalu terlambat bisa jadi disebabkan oleh sifat Anda sendiri yang suka buru-buru. Kesukaan terhadap hal semacam ini jelas tidak memberi manfaat apa-apa dan malah membuat Anda datang terlambat ketika bekerja.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda selalu terlambat. Bagaimana menurut anda? silahkan tambahkan jika kurang.

semoga bermanfaat ;)

sumber

Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. wah ni yang sering terlambat harus baca posting ini dan mulai berbenah diri tak kecuali saya sendiri :D

    BalasHapus