5 Penyakit yang Diakibatkan oleh Stress


Penyakit Yang Muncul Akibat Stress

Setiap orang pasti pernah mengalami stress. Baik itu karena urusan kerjaan, keluarga, pasangan dan lain-lain. Stress merupakan sesuatu yang tidak baik pada kesehatan seseorang baik fisik maupun psikis. Apalagi stress yang berlebihan dan berkepanjangan. Stress bisa memicu berbagai penyakit yang cukup jadi perhatian. Nah di bawah ini adalah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh stress yang berlebihan :

1. Depresi. 
Stres berkepanjangan akan menimbulkan depresi. Kurang tidur juga biasanya muncul jika terlalu sering stres dan berujung pada depresi pada sebagian orang.

2. Sistem imun. 
Stres mencegah sistem imun bekerja dengan baik. Akibatnya, Anda pasti akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Baik dalam jangka pendek maupun panjang. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan informasi unik dan menarik.

3. Sakit kepala dan migrain. 
Ketika stres, kondisi tubuh akan menegang. Kadar hormon cortisol pun meningkat demi mengontrol kondisi tersebut. Sakit kepala dan migrain akhirnya muncul.

4. Masalah pencernaan. 
Produksi hormon stres yang meningkat pun mampu merusak lapisan lambung dan sistem pencernaan. Selain itu, makan berlebihan juga sering dikaitkan dengan gejala stres.

5. Insomnia. 
Kurang tidur jelas berbahaya bagi kesehatan. Kurang tidur sendiri sebenarnya adalah tanda dari stres. Ketika Anda merasa cemas, Anda pasti akan mengalami insomnia atau susah tidur.

Nah itulah penyakit-penyakit yang dipicu oleh stress. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari stress yang berlebihan dan berkepanjangan.
Semoga bermanfaat :)

Sumber

Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. makanya banyak cari hiburan, biar nggak stress, bener nggak?

    BalasHapus
  2. @paykamseu: iya bener mas.. tapi hiburan yang kaya gimana dulu nih ? hehehe

    BalasHapus
  3. jadi ingat lagu bang haji ..

    Semua bisa STRES.. *jrettttt.

    hehehe... salam kenal!!

    BalasHapus