apa itu pemrograman (programming)?



Udah tau blom apa itu pemrograman ? kalo blom yaa baca aja artikel ini.

 Pemrograman merupakan suatu metode untuk membuat suatu aplikasi menggunakan bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman adalah bahasa yang di mengerti oleh computer untuk mengolah sesuatu, yang berasal dari input user.

Dalam pemrograman di butuhkan pemikiran dan logika yang sangat kuat untuk membuat suatu algoritma yang dapat menghasilkan suatu aplikasi yang baik, karena banyak perhitungan matematis di dalamnya.
Untuk memahami suatu bahasa pemrograman, anda tidak harus mempelajari semuanya. Setidaknya yang harus anda mengerti adalah dasar pemrograman seperti memahami apa itu variable, konsep bahasa pemrograman, alur logika dan yang lainnya. Mempelajari suatu bahasa pemrograman tidaklah terlalu sulit. Anda dapat memulainya dengan mempelajari sintaks dan perbanyak latihan menulis kodenya.
Dalam dunia pemrograman terdapat beberapa istilah yang di bagi menurut hasil atau media aplikasinya yaitu :
1.       Desktop programming
Pada desktop programming hasil aplikasinya berjalan pada system operasi dan berdiri sendiri. Beberapa contoh aplikasinya adalah aplikasi database, aplikasi multimedia, aplikasi word processor dan sebagainya.
2.       Web programming
Aplikasi yang dihasilkan pada web programming di gunakan pada media web. Kadang-kadang pemrograman ini membutuhkan browser sebagai alat untuk melihat hasil dari kodingnya.
3.       Mobile programming
Mobile programming termasuk pemrograman yang baru, karena pada mobile programming baru beberapa tahun ini di gunakan secara besar-besaran untuk menghasilkan aplikasi yang dapat berjalan pada media mobile (ponsel dan PDA).
Mungkin Cuma segini aja soalnya bahasan yang lebih mendalamnya akan saya bahas di artikel lain (kalo di bahas di sini kepanjangan). Kalo mau yang lebih banyak lagi baca aja artikel lain di label ‘pemrograman’. Sekian terima kasih ^_^

Share ke :

About Syakir Rahman

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Kunjung website pribadinya disini : http://www.syakirurohman.net
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar